Kelakuan ABG jaman modern

Hallo gan, yang masih abege pasti udah sering banget denger kalimat, “Anak muda sekarang kelakuannya nggak sebaik anak-anak generasi terdahulu!” dan semacamnya. Dulu waktu saya masih lebih muda dari sekarang juga suka kesel kalau orang tua ngomong begitu. Ya kan jamannya emang beda, nggak adil dong kalau disamain? Kalo kita ngikutin gaya hidup ortu zaman muda seperti, kirim-kiriman pesan via pos, nelpon di wartel, ataupun mandi di kali, kita bakal tersisihkan dari pergaulan.
 
Tapi nggak nyangka ternyata perbedaan jaman, teknologi serta komunikasi ngaruh juga ke moral dan kepribadian anak muda. Nyadar nggak, kalau sekarang orang jadi lebih egois dan kurang bersosialisasi secara langsung? Gara-gara komunikasi lebih mudah pake hape, orang jadi males ketemu buat silaturahmi. Ujung-ujungnya kalo sakit cuma dapet “GWS”, kalo ultah cuma dapet “HBD”, tanpa kehadiran teman. Nah, teknologi juga bisa memberi efek mengerikan kepada generasi muda. Usia-usia ABG itu emang rawan. Emosinya masih labil, masih mencari jati diri, dan sering ikut-ikutan aja sama temen. Apalagi dengan ramenya media sosial. Bawaannya mau pamer terus. Termasuk pamer kemesraan sama si pacar atau gebetan. Atau selingkuhan. Padahal, hal-hal seperti itu sebaiknya disimpen sendiri aja. Karena hal itu nggak bakal bikin orang tua jadi bangga sama kita.
 
Kayak ABG ini. ane nggak sengaja nemu foto ini di sebuah thread di Kaskus dan juga dibahas di Uniqpost. Dan jujur aja, ane miris banget deh ngeliatnya. Mereka keliatan kayak pelajar SMA. Tanpa ragu mereka foto dengan pose yang nggak pantes  dan tanpa ragu nge-share kemesraan mereka di Facebook. Sama sekali nggak layak untuk ditiru.

Kelakuan ABG jaman modern


Kelakuan ABG jaman modern
Takutnya, temen-temennya yang liat postingan mesum ini bakalan ikut-ikutan. Mereka pikir, “Temen gue juga begitu dan buktinya nggak apa-apa, kok.” Kalau banyak yang ikutan, mau jadi apa ABG Indonesia?? Selama ini gue pikir Twitter temen yang isinya mention dia ke pacarnya doang aja udah bikin eneg, ternyata masih ada lagi yang kayak gini ... Malu sama kucing -_-

Sebenarnya ane lebih setuju gaya pacaran zaman orang tua dulu. Di mana ngedate cuma ke kebun binatang, terus lari-larian di antara pepohonan sambil nyanyi lagu dangdut dan joget-joget. Itu pacaran yang lebih menyehatkan karena membakar kalori yang cukup besar.  
Diskusi, yuk. Kira-kira kenapa ya, mereka berani banget share foto kayak gitu? Kalau itu temen kamu sendiri, apa yang bakal kamu lakukan?
Baca juga : Anak SD ciuman waktu banjir

Sumber : KASKUS

11 Komentar untuk "Kelakuan ABG jaman modern"

  1. aduuh kok galak" ama yaa anak jaman sekarang. dulu jaman nya ane pegangan tangan aja masih malu di depan umum =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya depan umum mah malu ya bang =))

      Hapus
    2. Tapi kalo dikamar beduaan gak malu2 ya :p

      Hapus
  2. zaman sekarang udah edanmas kelakuan anak abg :>)

    BalasHapus
  3. Wah semakin berani....ya sekarang bhaya.

    BalasHapus
  4. enak banget ya zaman sekarang dibandingkan zaman dulu :>)

    BalasHapus
  5. sumpah sob, gua juga kadang bingung... antara iri dan bersyukur... jaman gua SMA gk pernah kenal sama gitu-gituan... mana coba cung yang belum pernah pacaran??? semoga mereka bisa cepet menikah :)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel