Star Wars: Uprising

Jika kalian penggemar berat Star Wars dan juga game RPG, maka Star Wars: Uprising akan menjadi kombinasi yang sangat tepat untuk kalian mainkan. Game mobile ini akan mengadopsi cerita setelah film Star Wars: Return of the Jedi dan sebelum film Star Wars: The Force Awaken.

Secara keseluruhan, game ini memiliki grafis yang cukup baik untuk sebuah game 3D action RPG. Selain desain karakter yang bisa kita kostumisasi layaknya pembuatan karakter The Sims, lingkungan dan detil di setiap stage terlihat menakjubkan. Dari segi suara sendiri, game ini perlu diacungi jempol karena kalian akan mendengar suara yang sangat familiar khas Star Wars dan juga dengan bunyi tembakan laser yang dikeluarkan oleh Stormtrooper.

Star Wars: Uprising

Berbeda dengan kebanyakan game RPG yang biasanya memberikan fungsi Auto untuk setiap usernya, Star Wars: Uprising ini harus kalian kendalikan sendiri ketika bermain. Fungsi Auto akan berjalan ketika kalian melakukan tapping pada musuh untuk menyerang. Namun selebihnya, kalian sendirilah yang menggerakkan karakternya.

Untuk mempermudah permainan, kalian akan diberikan sebuah fungsi gesture control yang membuat kalian dapat mengeluarkan berbagai macam skill dengan cepat dan mudah. Tombol tersebut adalah tapping, self-tapping, drag and aim, dan juga ultimate. Untuk tombol ultimate sendiri, kalian bisa menemukannya di kanan bawah layar smartphone, dan tinggal menekannya untuk mengeluarkan skill ultimate.

Star Wars: Uprising

Star Wars: Uprising

Kalian dapat memilih empat ras ketika memulai game, yaitu Human, Twi'lek, Mirialan, dan yang terakhir adalah Zabrak. Setiap karakter bisa kalian ubah jenis gender, tampilan wajah, rambut, warna rambut, dan juga tatonya. Menarik bukan?

Star Wars: Uprising
Star Wars: Uprising

Game ini mungkin terlihat cukup repetitif, yaitu hanya menerima misi, memasuki stage, menembaki musuh, menang. Star Wars: Uprising ini lebih mengutamakan dungeon crawling dan mencari loot item dengan rating yang tinggi.

Mungkin salah satu yang mengecewakan adalah, tidak adanya Lightsaber. Cukup aneh jika melihat ini merupakan sebuah game dengan tema Star Wars. Memang karakter kalian bisa menggunakan sebuah senjata bertipe Meele, namun itu hanya berbentuk pedang biasa, bukan Lightsaber. Padahal pada saat bermain saya sudah memilih karakter dengan bentuk Darth Maul (Zabrak) dan berharap memiliki sebuah Lightsaber yang ia gunakan.

Star Wars: Uprising
Star Wars: Uprising

Terlepas dari itu, masih banyak beberapa fitur menarik seperti Crew Runs, yang bisa kalian gunakan untuk mencari berbagai item dan juga mendapatkan Crew lainnya. Dan yang membuat game ini berbeda adalah, tidak adanya stamina system yang membuat kalian dapat bermain kapan pun kalian inginkan.

Star Wars: Uprising

Star Wars: Uprising

Setelah mencobanya hampir seminggu ini, saya merasa bahwa Star Wars: Uprising ini merupakan game yang cukup menarik. Karena selain mengusung tema yang banyak disukai banyak orang, Star Wars, game ini dapat memberikan kita berbagai macam pilihan kostumisasi karakter.

Saya merasa perubahan bentuk karakter pada game mobile tidak terlalu banyak digunakan. Sehingga ini menjadi nilai plus tersendiri bagi orang yang menginginkan karakternya berbeda dari yang lainnya. Gameplaynya yang diberikan pun cukup sederhana dan mudah dimengerti.

Star Wars: Uprising

Untuk in-app purchase sendiri, game ini saya rasa tidak memerlukan banyak pengeluaran dalam pembelian Crystal. Karena dengan tidak adanya stamina system, kita dapat dengan leluasa mencari item loot untuk di jual dan dijadikan bahan tempa. Namun tentu saja, in-app purchase disediakan tidak hanya sebagai pajangan semata. Apabila kalian ingin menyelesaikan dungeon dengan tingkat yang lebih tinggi, tentu item dengan rating tinggi diperlukan agar karakter menjadi lebih kuat.

Star Wars: Uprising

Kesimpulannya adalah, Star Wars ini sangat menarik untuk kalian mainkan. Dengan tidak berlakunya stamina system yang biasa digunakan pada setiap game mobile, membuat para player bisa leluasa untuk bermain kapan pun dia mau tanpa harus menunggu sampai stamina terisi penuh. Selebihnya adalah, permainan dungeon crawling, hunting, dan mencari berbagai item langka untuk digunakan.

Game ini sudah tersedia di Play Store dan Apple Store secara gratis apabila kalian tertarik untuk memainkannya.

Belum ada Komentar untuk "Star Wars: Uprising"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel